kisah

Mulai Mengubah Diri Kita Sendiri | Kisah Motivasi

Mulai Mengubah Diri Kita Sendiri | Kisah Motivasi
Zaman dahulu ada seorang raja yang memerintah sebuah negara makmur. Suatu hari, ia pergi untuk melakukan perjalanan jauh menuju ke beberapa wilayah di negaranya.

Ketika ia kembali ke istananya, ia mengeluh bahwa kakinya sangat sakit, karena itu adalah pertama kalinya bahwa ia pergi melakukan perjalanan jauh dan jalan yang ia lalui sangat kasar dan berbatu.

Raja mempunyai ide cemerlang. Dia memerintahkan pelayannya untuk menutupi setiap jalan seluruh negara dengan kulit sapi. Pasti, ini akan membutuhkan ratusan dan ribuan meter kulit sapi. Ini tentunya akan mengeluarkan biaya yang besar.

Kemudian salah satu dari pelayannya yang bijaksana memberanikan diri untuk bertanya kepada raja, "Mengapa baginda raja harus menghabiskan uang yang banyak untuk hal yang tidak perlu? Mengapa baginraja tidak mencoba memotong sepotong kulit untuk menutupi kaki baginda raja? "

Raja terkejut, tapi setelah berfikir sejenak, raja setuju untuk mengikuti saran pelayannya untuk membuat sepasang sepatu 'untuk dirinya.
Untuk memperbaiki kehidupan perilaku dan moral masyarakat menjadi lebih baik, lebih baik untuk memulainya dari yang kecil. Ubah dahulu perilaku dan moral kita. Tidak harus mengubah masyarakat dan dunia dahulu.
Tag : cerita
0 Komentar untuk "Mulai Mengubah Diri Kita Sendiri | Kisah Motivasi"

Silahkan memberi komentar
*Jangan mencantumkan live link

Back To Top