kisah

Jangan Takut Dengan Kegagalan | Kisah Inspiratif

Jangan Takut Dengan Kegagalan | Kisah Inspiratif
Seorang pria berjalan melewati sekumpulan gajah, ia tiba-tiba berhenti, bingung melihat hewan besar seperti gajah sedang diikat oleh tali kecil yang diiikatkan di kaki depan mereka. Tidak dirantai dan tidak pula berada di dalam kandang. Gajah bisa kapan saja melepaskan diri dari ikatan mereka tetapi mereka tidak melakukannya.

Dia melihat seorang pelatih gajah di dekatnya dan bertanya mengapa hewan-hewan ini hanya berdiri dan tidak berusaha untuk melarikan diri. Kata pelatih, "ketika mereka masih kecil kita menggunakan tali ukuran yang sama seperti sekarang untuk mengikat mereka. Pada saat masih kecil tali kecil itu cukup untuk menahan mereka. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya tali masih bisa menahan mereka, sehingga mereka tidak pernah mencoba untuk membebaskan diri."

Pria itu kagum. Hewan ini bisa setiap saat membebaskan diri dari ikatan tetapi karena mereka percaya bahwa mereka tidak bisa, mereka terjebak di tempat ini.

Seperti gajah, berapa banyak dari kita menjalani hidup bergantung oleh sebuah keyakinan bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu, hanya karena sebelumnya kita pernah gagal.
Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran. Kita jangan pernah menyerah berjuang dalam hidup. Kita gagal bukan karena ditakdirkan untuk gagal, tapi karena ada pelajaran yang kita perlu pelajari untuk melanjutkan hidup.
Tag : cerita
0 Komentar untuk "Jangan Takut Dengan Kegagalan | Kisah Inspiratif"

Silahkan memberi komentar
*Jangan mencantumkan live link

Back To Top